Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hack Akun Facebook (Facebook Password Extractor)

 Holla, Selama Datang di Update Sahabat Kelana.

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah tutorial tentang hacking, lebih tepatnya bagaimana cara hack akun facebook dengan tools bernama Facebook Password Extractor. Alat ini dikembangkan perusahaan Rusia yang bernama Elcomsoft.

Perusahaan ini bejerka di bidang kriptografi, kalau belum tahu apa itu kriptografi agan-agan bisa membaca artikel saya yang membasah tentang kriptografi disini.

(Sebagai catatan tambahan, seorang kriptografer dari Elcomsoft adalah orang pertama yang ditangkap dan diadili di bawah DCMA ketika dia datang ke AS untuk konferensi. Dia akhirnya dibebaskan.) Kriptografer adalah orang melakukan kriptografi, penjelasan lebih lengkapnya disini.

Elcomsoft mengembangkan sebuah tools atau alat di Windows yang bernama Facebook Password Extractor(FPE). Cara kerja tools ini yaitu mengekstrak kata sandi akun Facebook dari lokasi pada sistem pengguna dan kemudian membobolnya. Akan tetapi kita harus memerlukan akses fisik yaitu dimana pengguna akun facebook yang ingin kita retas harus pernah login pada perangkat kita. Pada contoh kasus dimana kita ingin mengambil alih akun facebook milik mantan 😁 atau teman kita si target harus pernah login atau masuk ke dalam device kita.

Agan-agan bisa mendownload toolsnya di website resmi Elcomsoft. Alat ini mendukung web berikut :

  • Microsoft Internet Explorer
  • Mozilla Firefox
  • Apple Safari
  • Opera
  • Google Chrome
Proses penggunaan tools sangat sederhana sehingga agan-agan tidak perlu pusing untuk menggunakannya. Dengan cukup menginstall atau memasang tools ini ke laptop agan lalu kita tinggal gunakan saja tanpa perlu setting atau konfigurasi dan sebagainya. Salah satu kekurangan dalam menggunakan alat ini adalah Elcomsoft merilisnya kembali pada tahun 2011 dan sejak saat itu belum diperbarui.


Lalu bagaimana kita dapat mengakses password pada akun tersebut. Saya contoh seperti gambar dibawah.


Cara kita buka Windows Explorer lalu pergi ke directory c: / Pengguna / Nama Pengguna / AppData / Lokal / Mozilla / Firefox / Profil / **. default / cache2 / entries

Perhatikan bahwa lokasi sandi ini berada di tempat yang berbeda untuk setiap browser dan terkadang di tempat yang berbeda pada sistem operasi yang berbeda dengan browser yang sama pada gambar diatas saya menggunakan Browser Mozilla FireFox untuk membuka dan meloginkan akun target ke dalam facebook. Lalu tinggal kita click kanan Rename lalu copykan nama file tersebut kedalam tools.

Sekian tutorial dari mimin untuk hacking. And Happy Hacking 😉

Posting Komentar untuk "Cara Hack Akun Facebook (Facebook Password Extractor)"